Agar Singkong Berbuah Banyak, Inilah Cara Menanamnya.

Di demam isu penghujanuntuk pertama kalinya sehabis kemarau panjang tumbuhan yang paling cocok untuk ditanam masarakat Gedangsari yakni tumbuhan pala wijo. sperti jagung, kacang tanah, ketela pohong, kacang panjang dan masih banyak tanaman´┐Ż lain yang sanggup di tanam ketika demam isu labuh.

Singkong merupakan salah satu tumbuhan umbi-umbian yang kerap kita jumpai di kawasan pertanian. Tanaman singkong merupakan materi dasar pembuat tepung, dan juga banyak dikonsumsi sebagai materi masakan bagi beberpa kalangan masyarakat ibarat tiwul, singkong rebus, tape singkong, gatot, getuk, dan masih banyak lagi. Tanaman singkong mungkin tidak mempunyai harga yang tinggi ibarat tumbuhan pertanian lainnya ibarat jagung namun bagi sebagian petani, tumbuhan singkong masih menjadi pilihan untuk dibudidayakan sebab biaya perwatan yang cukup murah dibanding tumbuhan lainnya.

Di demam isu penghujanuntuk pertama kalinya sehabis kemarau panjang tumbuhan yang paling cocok  Agar Singkong Berbuah banyak, Inilah Cara Menanamnya.

Beberapa keunggulan tumbuhan singkong dibanding tumbuhan pertanian lain yakni sebagai berikut:Daya tahan terhadap penyakit lebih kuatDapat bertahan hidup pada cuaca panasMasa panen yang relatif usang sehingga sanggup dijadikan untuk lumbungHampir semua kepingan dari singkong sanggup dimanfaatkanSingkong mempunyai 2 jenis secara umum yaitu Singkong cantik dan singkong pahit. Singkong cantik sanggup dikonsumsi atau dibentuk makanan, singkong pahit harus hati-hati dalam mengolahnya. Jika tidak mengetahui cara mengolah yang benar, singkong pahit sanggup meracuni sebab kandungan sianida pada singkong. Budidaya singkong sanggup dilakukan dengan memakai biji dan stek, namun biasanya yang dilakukan masyarakat yakni memakai metode stek batang. Untuk menanam singkong secara benar sanggup dilakukan dengan beberpa cara berikut.´┐ŻBibit yang telah dipotong sanggup pribadi ditanam ke lahan pertanian, tanamlah bibit singkong dengan jarak 60 cm x 80cm (60cm jarak bibit dengan bibit yang lain : 80cm jarak antar lajur/kolom). dalam menanam bibit singkong yang harus diperhatikan yakni arah tunas, jangan hingga terbalik. Kita sanggup melihat arah tunas di bersahabat buku-buku atau tonjolan bekas daun singkong yang lepas. Pada posisi tersebit sanggup terlihat anak tunas (sering disebut mata). Pastikan anak tunas menghadap ke atas, biar tidak tumbuh terbalik.