Bimbingan Teknis Kpps Se Desa Hargomulyo Dalam Pilkada 2015.

PPS Desa Hargomulyo, kecamatan Gedangsari Kab. gunungkidul menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se desa hargomulyo (21/11), bimtek dilaksanakan di balai desa Hargomulyo.

Peserta bimtek mendapat bahan mengenai tata cara pemungutan suara, penghitungan bunyi dan rekapitulasi hasil penghitungan bunyi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati gunugkidul tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari, tanggal 21 November 2015.

Tiga bahan inti dalam bimtek. Pertama, semoga KPPS sanggup menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mempunyai saluran mudah. Kedua, semoga KPPS mengenal logistik dan alat kelengkapan di TPS. Ketiga, semoga KPPS terampil melakukan pemungutan dan penghitungan suara.

Ketua PPS gunungkidul menggelar Bimbingan Teknis  Bimbingan Teknis KPPS Se Desa Hargomulyo Dalam Pilkada 2015. Desa hargomulyo, bapak arif munasir menjelaskan, bimtek dilaksanakan semoga KPPS sanggup mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten gunungkidul. Diharapkan dari bimtek ini, KPPS sanggup menyiapkan segala keperluan TPS dalam pemungutan dan penghitungan suara. Sehingga Pilkada gunungkidul tahun 2015 sanggup terealisasi dengan baik,� harapnya.

Pemilu kada pad tahun 2015 teknisnya agak berbeda dengan pemili sebelunya. pemilu kada tahun 2015 hasil rekpitulasi dari kpps nantinya lansung di hitung di ppk kecamatan tidak di hitung dulu di pps ibarat tahun kemarin. cara mencoblos untuk pemulu ketika ini dengan mencoblos bukan mencronteng. surat bunyi dinyatakan sah apabila dicoblos pada kotak gambar dan mengunakan alat yand di sdiakan dari kpps.