Cara Menanam Padi Yang Baik, Semoga Akibatnya Memuaskan.

Agar hasil panen padi dapat melimpah tentu selain lahan tanam yang baik Anda memerlukan bibit padi yang unggul. Untuk mengetahui bibit padi yang baik Anda dapat mengetahuinya dengan cara berikut.Rendam beberapa benih padi yang akan ditanam dengan air selama kurang lebih 2 jam.Letakan benih yang sudah direndam di atas ain yang sudah dibasahi dengan air. Kemudian hitung berapa benih padi yang telah direndam tad, ada berapa yang dapat mengeluarkan kecambah. Bila yang keluar kecambah hingga 90 % itu artinya benih padi tersebut mempunyai kualitas yang baik.

Agar hasil panen padi dapat melimpah tentu selain lahan tanam yang baik Anda memerlukan bib Cara Menanam Padi Yang Baik, Agar Hasilnya Memuaskan.

Setelah mempunyai benih padi yang baik, langkah selanjutnya yaitu menyemai benih tersebut pada lahan tanam. Untuk menyemai benih padi Anda dapat melakukanny dengan mengikuti beberapa langkah berikut.Rendam benih padi yang akan disemai selama sehari semalam, tiriskan dan biarkan selama 2 hari hingga benih tersebut mengeluarkan kecambah.Siapkan lahan untuk menyemai benih padi sekitar 500 m2 untuk 1 hektar lahan sawah. Usahakan lahan yang dipakai untuk menyemai padi tetap berair dan berlumpur.Berikan pupuk Urea ditambah TSP masing-masing 10 gr untuk 1 m2 lahan persemaian.Tanam bibit padi yang sudah berkecambah tadi di lahan persemaian yang telah disiapkan. Cara menanam benih padi yaitu dengan menyebar bibit secara merata pada lahan penyemaian.Tahap selanjutnya yaitu menanam bibit yang telah disemai ke dalam lahan persawahan yang sudah dipersiapkan. Cara menanam padi yaitu dengan memindahkan bibit persemaian ke dalam lahan persawahan. Berikut yaitu langkah-langkahnya.Salah satu ciri bibit padi yang sudah siap tanam yaitu mempunyai daun dua hingga tiga helai dan telah berusia kurang lebih 2 minggu.Cara menanam bibit padi tersebut dapat dilakukan dengan cara tunggal maupun ganda. Untuk satu lubang dapat diisi satu atau dua tumbuhan padi.Proses penanaman bibit padi yang baik yaitu dengan menciptakan lahan tergenang dengan air sedangkan kedalaman penanaman bibit sekitar 1-1,5 cm. Tidak terlalu dalam serta posisikan akar menyerupai membentuk abjad (L), hal ini dilakukan semoga agar dapat tumbuh dengan sempurna