Facebook Hapus 3 Aplikasi Ini Sekaligus

Beberapa anak perjuangan Facebook, menyerupai Instagram dan WhatsApp menuai kesuksesan di dunia. Sebagai bukti, kedua aplikasi tersebut sekarang telah dipakai oleh ratusan juta orang di dunia. Imbasnya, Facebook menutup Creative Labs, divisi pengembangan aplikasi mobile yang telah berjalan selama 2 tahun.

 menyerupai Instagram dan WhatsApp menuai kesuksesan di dunia Facebook Hapus 3 Aplikasi Ini Sekaligus

Seperti yang telah diketahui, facebook salah satu jejaring sosial yang terbesar dan mempunyai kerjasama dengan banyak sekali macam team, salah satunya Creative Labs sebagai team yang sudah bertanggungjawab atas beberapa aplikasi facebook.

Creative Labs menaungi pengembangan tiga aplikasi, antara lain Slingshot, Rooms, dan Riff. Dengan kata lain, ketiga aplikasi ini akan tidak boleh pengembangannya. Facebook telah menarik aplikasi-aplikasi besutan Creative Labs dari toko aplikasi.

Saat ini Slingshot, Rooms, dan Riff sudah hilang dari IOS App Store dan Google Play. Dalam toko aplikasi hanya paper yang masih dapat di download, tetapi untuk kedepannya aplikasi tersebut semakin tidak jelas. Tak satu pun dari ketiganya yang meraih daya tarik signifikan, menyerupai aplikasi milik Facebook yakni Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

Ketiga aplikasi itu ialah besutan perusahaan yang dihasilkan Hackathons. Slingshot merupakan aplikasi pesan instan yang tadinya direncanakan untuk menyaingi Snapchat. Sedangkan Room ialah layanan group messaging, dan Riff ialah sebuah layanan yang menampilkan video sosial dengan topik tertentu.

Penutupan Creative Labs sepertinya menjadi sinyal bagi Facebook untuk mengevaluasi kembali, dan Facebook tak perlu mengakibatkan inspirasi Hackhaton sebagai divisi formal. Slingshot ditutup hari ini, dan diikuti Rooms pada 23 Desember mendatang.