Lagi Demam Isu Hamparan Bunga Lili Musiman Di Gunungkidul Yang Seakan-Akan Eropa

Sangat pantas kalau Gunungkidul, Yogyakarta dijuluki sebagai surganya wisata. Pasalnya satu satunya Dearah spesial di Indonesia ini selalu menghadirkan wisata wisata gres yang sangat menarik. Salah satu yang sedang hits dan menjadi perbincangan di kalangan Netizen ialah kebun bunga Lily di Gunung Kidul. Hamparan bunga lily layaknya di Eropa ternyata tersaji di Bukit Pathuk Gunung Kidul yang selama ini jarang dketahui oleh banyak orang. Seudah seminggu ini banyak warga media umum heboh dengan foto kebun bunga di Gunung Kidul tersebut.

Kebun bunga itu tumbuh dikebun di pinggir jalan hanya pada awal musim hujan, bunga-bunga indah itu termasuk dalam Fairy lily ( Zepyranthes) ada pula yang menyebut Lily Hujan sebagian lain menyebutnya bakung atau bunga bawang.

 Yogyakarta dijuluki sebagai surganya wisata Lagi Trend Hamparan Bunga Lili Musiman Di Gunungkidul Yang Mirip Eropa

Bunga yang tumbuh pada waktu tertentu itu jadi data tarik bagi pengendara yang melintas di daerah itu, sebagaian dari berhenti untuk mengabadikan diri bersama hamparan bunga.

Indahnya Kebun Bunga Musiman Di Gunungkidul

Hamparan bunga Lili nan indah di Gunung Kidul ini memang hanya dapat kita temui dikala awal musim hujan saja. Bunga yang masuk dalam jenis Lily (Zepyranthes) ini memang hanya akan berbunga di bulan November atau Desember saja. Sehingga tak sedikit yang menyebutnya sebagai bunga November atau Bunga Desember. Namun keindahan menyerupai ini hanya akan bertahan sebentar saja, ahad depan mungkin sudah mulai layu. So, bagi yang belum ke sana silakan diagendakan weekend ini untuk berfoto mengabadikan momen yang hanya setahun ini.

 Yogyakarta dijuluki sebagai surganya wisata Lagi Trend Hamparan Bunga Lili Musiman Di Gunungkidul Yang Mirip Eropa

Kebun bunga ini bergotong-royong merupakan milik salah satu penduduk di daerah sekitar. Untuk dapat berfoto-foto kita tidak dikenakan biaya, namun pemilik kebun menyediakan kotak infak, dan tak sedikit pula para pengunjung yang memperlihatkan sumbangan. Selain berfoto, pengunjung juga dapat membawa pulang bunga lily tersebut dalam polibag, cukup dengan membayar Rp. 5.000 saja. Bagaiman? teratrik untuk mengunjunginya?

Lokasi Kebun Bunga Lyly Musiman Di Gunungkidul

Lokasi kebun bunga yang tampak menyerupai kebun bunga di Turki tersebut letaknya sangat akrab dengan jalan utama. Tepatnya berada di Jalan jogja � �Wonosari sebelah Timur Polsek Patuk sebelum jembatan kanan jalan, atau Desa Asemayu. Dari jalan kebun bunga berwarna jingga tersebut sudah terlihat. Tampak di sana sudah banyak orang yang sedang berfoto mengabadikan momen yang hanya ada setahun sekali tersebut.