Mencekam, #Prayforparis Jadi Sorotan Dunia

Beberapa jam ini, dunia telah dihebohkan dengan agresi teroris di Paris, Prancis. Laga persahabatan antara Prancis dan Jerman diwarnai dengan bunyi ledakan besar yang hingga terdengar di dalam stadion. Ledakan itu memang tidak terjadi di dalam stadion, namun didekat stadion Stade de France.

 dunia telah dihebohkan dengan agresi teroris di Paris Mencekam, #PrayForParis Kaprikornus Sorotan Dunia

Menurut kabar terakhir yang dilansir dari CNN, korban ledakan tersebut mencapai 100 orang lebih. Tepatnya Jumat (13/11) terjadi sejumlah serangan di beberapa titik di ibukota negara Perancis tersebut. Ledakan berada di luar stadion Stade of France dan sejumlah titik menyerupai di restoran hingga arena konser Bataclan.

Dari 7 lokasi serangan, di sejumlah restoran dilakukan dengan penembakan. Khusus erat stadion sepakbola, serangan dilakukan dengan bom bunuh diri. Dua ledakan sedikitnya terdengar di sana dan menciptakan tiga orang tewas.

Korban tewas terus bertambah. Dilaporkan selain 100 orang yang tewas di gedung konser Bataclan, ada 40 orang di banyak sekali titik lain. Sementara itu, hingga dikala ini kondisi di kota Paris masih sangat mencekam. Petugas keamanan telah disiagakan untuk mengatasi serangan dan mengantisipasi agresi lanjutan.

#PrayForParis eksklusif jadi trending topic dunia. Gemerlap kota mode berubah mencekam dalam semalam. Terlebih, di dikala yang bersamaan tengah berlangsung pula pertandingan persahabatan sepakbola Prancis vs Jerman yang juga disaksikan eksklusif oleh Presiden Prancis Francois Hollande.

Presiden Prancis Francois Hollande eksklusif mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Termasuk memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan. Insiden itu eksklusif mengundang simpati dari orang-orang di banyak sekali penggalan dunia.

Kesedihan dan kehebohan juga banyak disampaikan oleh netizen di media umum memakai #PrayForParis. Banyak yang mengecam kejadian ini sekaligus mendoakan semoga semuanya baik-baik saja. Tweet dari Indonesia juga tidak kalah banyak, semua rata-rata mendoakan kota indah ini.

Menurut perhitungan dari Topsy selama beberapa jam terakhir ini, #PrayForParis bahkan mencapai 1.835.381 tweet di media umum Twitter. Tidak hanya ramai #PrayForParis, banyak gambar yang mengatakan kepedulian netizen dari banyak sekali dunia untuk Paris.