Mitos Mitos Di Gunung Gentong Gedangsari.

Salah satu Gunung yang berda di wilayah kecamatan Gedangsari ini mempunyai nama yang sangat unik sesuai dengan sejrahnya yaitu gunung gentong. gentong yakni daerah tampungan air´┐Ż minum yang terbuat dari kerikil atau tanah liat. pada zaman dahulu hampir setiap oarang memilikinya. Gunung gentong yakni salah satu temat wisatabyang mempunyai ke indahan alamnya.

Salah satu Gunung yang berda di wilayah kecamatan Gedangsari ini mempunyai nama yang sangat Mitos Mitos Di Gunung gentong Gedangsari.Gunung gentong yang terletak di desa ngalang tak begitu jauh dengan wisata gunung nglanggeran ini selaian mempunyai ke indahan alam yang sangat menakjubkan jugabmemilki mitos mitos tertentu salah satunya konon sebagai daerah untuk mencari pesugihan atau daerah untuk mencari kekayaan. sehingga masarakat sekitar masih terus melaksanakan akhlak adat kebiasaan di gunung gentong.

Destinasi Gunung Gentong memang direncanakan sebagai wisata sejarah. “Kalau secara tekstual belum ada kemajuan itu bab dari kekurangan. wisatawan mulai melirik Gunung Gentong ini,

 

Adat yang masih terus di jalan kan setiap tahunya dalah rasulan setiap hari rasul niscaya ada sesaji di gunung gentong. Gunung Gentong tidak berubah. Masih ibarat upacara Nyadran tahun 2014 silam. Jalan ke arah puncak belum ada perbaikan. Destinasi sejarah petilasan Prabu Brawijaya ke V masih kabur, belum ada manuskrip yang pasti. Ada kecenderungan Gunung Gentong menjadi subyek yang terbalik. Nyadran diunggulkan, sejarah petilasan diabaikan

Gunung Gentong mempunyai pemandangan yang indah dari atas bukit. Gunung Gentong juga mempunyai nilai sejarah yang berkembang di masyarakat setempat. Jaman dahulu Gunung Gentong merupakan daerah pesinggahan Prabu Brawijaya. Di sana juga masih sering di lakukan upacara adat. Lokasi yang masih alami juga menambah unsur sakral Gunung Gentong. Gunung Gentong akan menjadi lebih menarik kalau di lengkapi dengan sarana prasarana yang memadai.