Pelatihan Teknis Berdikari Pangan Di Kecamatn Gedangsari

Pelatiha teknis berdikari pangan di kecamatan gedangsari di desa hargomulyo di hadiri wakil dari masing masing dusun sedesa hargomulyo. pertempat di rumah bapak mantan carik desa hargomulyo.agenda training yakni cara bertani dan ber ternak dengan baik. nara sumber dari pertanian Gunungkidul.

Tujuan training berdikari pangan adalah

Untuk meningkatkan keberdayaan masarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumberdaya alam. misalnya : yang kemarin belum punya perjuangan atau aktivitas kini punyanusah sesudah mendapat training dengan di dukung pendanaannya. sehingga tujuan training bisa punya perjuangan dan bisa mendapat atau menambah pendapatan dan tujuan simpulan bisa mengentaskan kemiskinan.

Pelatiha teknis berdikari pangan di kecamatan gedangsari di desa hargomulyo di hadiri wakil  Pelatihan Teknis berdikari Pangan Di Kecamatn Gedangsari

Indikasi keber hasilan berdikari pangan

peningkatan atau punya usah produktif berbasais sumber daya lokal yang dimiliki perorangan maupun kelompok.peningkatan kemampuan daya beli masrakat.perkembangan ketersedian pangan di masrakat

Salah satu teladan teknis pemberdayaan ketahanan pangan yakni salah satunya� dengan menanam umbi umbian. umbian umbian yakni salah satu pangan yang banyak mengandung karbo hidrat tinggi dan untuk bisa di jadikan penganti materi makanan poko kita yaitu beras. teladan umbi umbian menyerupai uwi, ubi kayu, ubi jalar dan lain sebagainya. di masarakat pedesaan biasanya umbi umbian di gunakan untuk sarapan pagi.

Umbi umbian juga sanggup di olah menjadi beberapa jenis makanan di antranya umbi umbian biasa di buat tepung untuk materi pembuat makanan ringan anggun atau roti sebagai makanan bayi. bisa juga di buat mi, krecek, tiwul . tiwul merupakan hasil olahan dari ketela pohong yang banyak di sukai oleh masarakat pedesaan. makanan tiwul paling yummy di makan dengan sambal bawang.