Petilasan Gunung Manis Paliyan Ini Menakutkan Alasannya Yaitu Tak Terawat

Bangunan petilasan Gunung Bagus dalam kondisi memprihatinkan dan terlihat menakutkan. Hal ini menyebabkan petilasan Gunung Bagus di Desa Giring, Kecamatan Paliyan mulai sepi pengunjung.

Petilasan ini merupakan daerah wisata religi yang memiliki daya tarik karena berbau mistis. Banyak masyarakat yang percaya akan hal mistik di dalamnya dan tak sedikit pula dari mereka berdoa memohon sesuatu di daerah itu. Namun, dikala ini daerah itu sepi penggunjung. Padahal dulunya di setiap malam Jumat kliwon dan Selasa kliwon selalu ramai peziarah.�

Bangunan petilasan Gunung Bagus dalam kondisi memprihatinkan dan terlihat menakutkan Petilasan Gunung Bagus Paliyan ini Angker Karena Tak Terawat

 

Kondisi bangunan yang sudah tidak berpengaruh lagi sanggup dilihat dari atap dan genting yang mulai rontok dan terpasang 2 buah kayu sebagai penyangga atap di dalam ruangan.Di dalamnya terdapat 3 buah kijing yang dipercaya sebagai makam Joko Tarub, Bondan Gejawan dan Dewi Nawangsih.

Hal ini dikarenakan bangunan yang hampir roboh dan menciptakan takut peziarah sehingga tidak betah usang ditempat itu. Warga sekitar semua berharap ada campur tangan dari pemerintah untuk merenovasi bangunan petilasan Gunung Bagus ini semoga daerah ini ramai kembali.