Pilkada Gunungkidul Telah Memasuki Kala Tenang.

Gedangsari.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menyatakan bahwa pada masa damai Minggu-Selasa (6-8/12/2015), Gunungkidul harus higienis dari seluruh jenis atribut milik pasangan calon (paslon), termasuk juga posko pemenangan.

 Kabupaten Gunungkidul menyatakan bahwa pada masa damai Minggu Pilkada Gunungkidul Telah Memasuki Masa Tenang.Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, atribut ini harus diturunkan maksimal satu hari sebelum pemungutan bunyi [8 Desember 2015]. KPU sendiri, lanjutnya, telah mulai menurunkan atribut kampanye yang dipasang oleh KPU sendiri bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Lokasi dan jumlahnya sudah jelas, untuk itu, proses penurunannya dipastikan dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Namun untuk atribut yang dipasang di posko, penurunannya tergantung dari masing-masing tim sukses. Kami meminta tim segera menurunkannya. Jika tim sukses tidak segera menurunkan, maka petugas adonan dari KPU dan Panwaslu akan melaksanakan penurunan paksa.

Saat masa damai ini ada beberapa hal yang perlu diwaspadai masyarakat.� beberapa hal yang perlu diwaspadai selama demam isu damai ini. “Salah satunya ialah politik uang terutama serangan fajar atau transaksi politik lainnnya.

hal lain yang harus diwaspadaai ialah kampanye terselubung dan intimidasi pemilih supaya menentukan calon tertentu. “Ini dapat terjadi d wilayah-wilayah basis massa calon tertentu atau basis massa parpol pengusung.