Potensi Keragaman Hayati Di Wisata Kerikil Payung Gunungkidul

Kawasan Wisata Alam Watu Payung, Dusun Turunan, Desa Giri Suko, Panggang, Gunungkidul, sanggup dikembangkan sebagai obyek wisata Kehati (Keanekaragaman Hayati). Hutan Kemasyarakatan tersebut juga termasuk dalam tempat geopark Gunung Sewu yang perlu mendapat perhatian konservasi dan pengelolaan baik.

 sanggup dikembangkan sebagai obyek wisata Kehati  Potensi Keragaman Hayati Di Wisata Watu Payung Gunungkidul

Keindahan Wisata Watu Payung Gunungkidul

Wisatawan sanggup menikmati pemandangan alam perbukitan Karst Gunungsewu, perbukitn Imogiri & Dlingo, juga lembah sungai Oya yang menjadi batas kabupaten. Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul. Tetapi sayang, potensi yang anggun ini tidak diikuti dengan kemudahan jalan yang baik.

Suasana alam pedesaan pun sangat terasa, ada batuan unik sebagai fokus utama tujuan wisata Watu Payung, selain itu erat disekitarnya juga atraksi gerojokan dan goa lebih lengkapnya menghiasi alam yang istimewa di Gunungkidul ini.

 sanggup dikembangkan sebagai obyek wisata Kehati  Potensi Keragaman Hayati Di Wisata Watu Payung Gunungkidul

Rute Menuju Watu Payung

Untuk menuju ke tempat Obyek wisata alam Watu Payung, ada 3 jalan masuk jalur yang sanggup dilalui, yaitu melewati Playen, Panggang & juga sanggup melewati jalur dari Imogiri.

Bukan hanya satu atau dua wisata tersembunyi di Gunungkidul, namun masih banyak melainkan puluhan sampai ratusan bahkan ribuan yang belum disambangi oleh para pelancong. Kebanyakan masih alami, asri, hening sekali suasananya dan sanggup menjernihkan pikiran. Jangan lupa kunjungi obyek wisata Watu Payung tersebut, kalau Anda atau sobat-sobat sekalian jalan-jalan ke Jogja.