Trending Topic, Ini Misi Bos Facebook Sumbang 99% Saham

Desember diawali dengan kelahiran Max, putri dari founder sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. Mark Zuckerberg juga mengumumkan perayaan kelahiran putrinya dengan menyumbangkan saham Facebook miliknya sebesar 99 persen dalam rangka untuk memajukan potensi insan di generasi berikutnya. Saham milik Zuckerberg diketahui bernilai US$ 45 miliar atau sekitar Rp 621 triliun.

 putri dari founder sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Trending Topic, Ini Misi Bos Facebook Sumbang 99% Saham

Melalui sebuah surat yang dibentuk untuk putri kesayangannya yang diberi nama Max di Facebook, Zuck – sapaan dekat Zuckerberg – berambisi untuk memajukan potensi insan dan mempromosikan kesetaraan semua anak di generasi berikutnya, menyerupai pendidikan, penyakit, sosial serta pembangunan komunitas yang lebih kuat.

Nama Mark Zuckerberg pun meroket di linimasa Twitter, dan menjadikannya sebagai salah satu trending topic terpopuler pada hari, Rabu (2/12/2015). Selain netizen yang sempat menawarkan ucapan apresiasi dan selamat lewat Facebook, banyak juga warga Twitter yang mencuit ucapan selamat dan impian kepadanya.

Selain itu Mark Zuckerberg juga menyinggung soal informasi keterbatasan saluran internet. Ia menekankan bahwa saluran internet sangat penting untuk setiap orang, di mana satu orang dapat keluar dari kemiskinan dan sekitar satu pekerjaan gres diciptakan.

Namun, masih lebih dari setengah populasi dunia – lebih dari 4 miliar orang – tidak mempunyai saluran ke internet. Untuk mewujudkan misinya, Mark Zuckerberg bersama istri akan menawarkan 99% dari saham Facebook untuk merampungkan isu-isu tersebut.