Upacara Peringatan Hari Guru Se Kabupaten Gunungkidul.

Sering kita melihat kehidupan guru yang terlihat tentram dan tanpa masalah, dan tidak semua yang kita lihat sama dengan kenyataan hidup para guru yang begitu penuh tantangan, dari mengajar belum dewasa dari yang pendiam, suash diatur dan nakal. Guru sebagai profesi yang mulia sering di anggap profesi yang di pandang sebelah mata oleh kebanyakan masyarakat, mulai yang dari katanya honor guru itu kecil, tidak dapat menjamin kebahagiaan keluarga dan macam-macam yang lainnya. Mungkin di balik itu semua ada hal yang ganjil yang di alami leh guru, menyerupai belum terjaminnya kesejahteraan guru oleh pemerintah, dan sulitnya guru menjadi PNS

Sering kita melihat kehidupan guru yang terlihat tentram dan tanpa persoalan Upacara Peringatan Hari Guru Se Kabupaten Gunungkidul.Pekerjaan sebagai guru yang sering di pandang sebalah mata leh para masyarakat, yang padahal seorang yang sukses, seorang yang memiliki perusahaan besar, seorang yang memiliki segalanya, bahkan seorang presien itu semua berasal dari ilmu yang diberikan seorng guru kepada mereka yang sukses, mustahil orang sukses tanpa tugas seorang guru dimasa ketika mereka sekolah.

Guru mulia alasannya yaitu kehadirannya menginspirasi dan menggerakkan. Profesi guru yaitu profesi yang mulia.� Guru dilarang kita pandang sebelah mata, guru yaitu pendekar yang tidak butuh di puji, dan guru bukan pendekar yang butuh pangkat dari situlah guu disebut sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Pahlawan yang sudah membuat generasi yang berkualitas. Perjuangan seorang guru tidaklah mudah. Mulai dari menuntut dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk di ajarkan kepada murid-murid mereka, dengan penuh rasa tanggung jawab seorang guru tidak akan membiarkan muridnya tertinggal pelajaran dan bertindak tidak sopan. Pekerjaan seorang guru bukanlah hanya memberi ilmu kepada anak-anak, tetapi juga memperlihatkan dan memotivasi belum dewasa untuk menjadi seseorang yang berbdi luhur dan berahlak mulai semoga dapai bergaul dengan baik di lingkungan masyarakat.

Peringatan hari guru kabupaten gunungkidul di pusatkan di kota wonosari dengan kegiatan upacara bersama guru se kabupaten gunungkidul. termasuk para guru dari kecamatan gedangsari. berdasarkan isu dari para siswa SLTP3 Gedangsari bahwa hari rabu tanggal 25 september para siswa di mohon berguru di rumah di karenakan bapak ibu guru mengikuti upacar peringatan hari guru di wonosari gunungkidul.